(Foto: Alqudwah Official)

AlQudwah Official menggelar workshop videografi masa di era digital, kegiatan ini mengundang para pengiat visual videografi perwakilan dari para santri AlQudwah Boarding School yang tergabung dalam AQBS Media, selain membentuk dan upgrading skill, acara ini sekaligus untuk meluaskan wawasan dan pengembangkan Videografi di kalangan santri itu sendiri khususnya di AlQudwah Boarding School.

Workshop yang digelar Sabtu, 26 September 2020, ini mengangkat tema “Capture your best Moment” acara diikuti sekira 13 santri. Dengan antusias para peserta mengikuti setiap sesinya. Kegiatan terbagi dalam dua sesi. Mulai skema tata laksana live streaming, editor video dan teknis pengambilan setiap framenya baik secara fotografi maupun dari Videografinya. Karena ada korelasi dari kegiatan tesebut. Bagaimana menngkonsep setiap frame secara fotografi bisa klik secara scene videografi.

Dalam workshop ini Eko Hadi Pramono sebagai narasumber menunjukan beberapa footage multimedia yang merupakan gabungan antara foto, video, audio, dan animasi dalam satu konten.

” Di masa era digital seperti sekarang ini semua bisa kita lakukan, proses videografi bulan hanya sekedar membuat, share dan kreativitas tetapi memberikan pesan atau informasi yang berfaedah” ujar Eko di sela kegiatan.

Kini Fotografi dan Videografi menjadi alat syiar publikasi dan informasi, bagaimana memberikan suatu tontonan yang menarik dan bisa memberikan banyak pesan moral di setiap framenya.***