(Foto: Harfa Media)

Bantu masyarakat pelosok desa di Provinsi Banten, LAZ Harfa Gandeng Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) bangun jembatan gantung di Kampung Ciraden, Desa Batu Hideung, Kec. Cinanggung, Kab. Pandeglang, Banten. Pembangunan ini dimulai dengan peletakan batu pertama secara simbolik yang dilaksanakan pada hari Jum’at (5/1).

Indah Prihanande dalam sambutannya mengaku prihatin mendengar cerita warga setempat yang harus menyebrang sungai dengan arus yang cukup deras “Kebutuhan warga untuk melintasi Sungai ini sangat tinggi, sekitar menghubungkan 500 jiwa diantaranya petani, pedagang, dan anak sekolah yang biasanya mereka harus turun langsung ke sungai. Bisa dibayangkan ketika air pasang akan semakin sulit dilalui” Tutur Indah.

“Alhamdulillah, berkat kolaborasi kerjasama dengan YBM BRI, InsyaAllah kami akan melakukan pembenahan dari sisi infrastruktur di sini” Lanjut Indah.

Ia berharap jembatan ini nantinya dapat mempermudah mobilitas warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Senada dengan Indah, Fikriyan Dinata selaku manajer YBM BRI Kanwil Jakarta juga berharap pembangunan ini dapat mempermudah akses warga hingga mampu meningkatkan pendapatan mereka, “Semoga dengan jembatan yang akan dibangun ini warga tidak lagi harus menginap di kebun karena tidak bisa pulang menyebrang sungai disebabkan air yang pasang” Tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama LAZ Harfa yang telah berjuang dari awal hingga sampai saat ini mendampingi sampai nanti jembatan ini benar-benar berdiri” Lanjut Fikriyan.

Sementara itu, warga setempat merasa sangat bersyukur, mengingat pembangunan jembatan ini adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh mereka.

“Alhamdulillah senang sekali rasanya, berkat bantuan dari LAZ Harfa dan YBM BRI kini impian kami memiliki jembatan akan segera terwujud” Tutur Mirna, warga kampung Ciraden.

Pembangunan jembatan ini diperkirakan akan selesai dalam waktu satu minggu kedepan. Tentu semua gebrakan kebaikan ini tidak bisa dilakukan sendirian. Berkat kerjasama dan kolaborasi semua kesulitan menjadi lebih ringan dilakukan, semakin besar kekuatan untuk menebarkan kebermanfaatan.